Langsung ke konten utama

Pantai Klara, Bandar Lampung ( Klapa Rapat)

foto : Google
www.mubengminger.blogspot.com / 5/ 12/2015 Klara yang digunakan sebagai nama pantai itu sendiri diambil dari kata Kelapa Rapat.  Asal muasal nama kelapa rapat itu maksudnya merujuk pada jejeran pohon kelapa yang berbaris rapat di sepanjang pantai. Pantai pasir putih dan sunsetnya sungguh indah. Selain itu pasir putih yang melitang sepanjang pasir menjadikan pantai ini sangat aman untuk bermain air. Tak kalah ombak yang tenang membut kita akan lupa untuk seharian bermain air. 
Transportasi
Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Pantai ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pesawaran.
Jalanan menuju ke pantai Klara bisa dikatakan mulus tanpa lubang. Hanya saja karena jalannya tidak begitu lebar, apabila ada mobil yang datang dari arah berlawanan, maka rombongan anda harus melambat sedikit. Untuk memasuki pantai Klara anda harus membayar karcis masuk sebesar Rp 25.000 per mobil yang bisa dibayarkan ke petugas penjaga loket masuk. aakses transport dari pusat kota juga tidak mahal. careter angkot untuk berbarengan cukup dengan Rp. 200.000 sudah antar jemput. tak kalah menariknya bila kita hendak menyebrang kepulau yang berada di seberang pantai ini cukup hanya merogoh kantong Rp. 10.000 perkepala akan diantar di jemput kembali sesuai keinginan kita. bahkan jika kita ingin berpetualang di pulai yang tak berpenghuni kita cukum membawa sendiri perbekalan dan tenda maka prahu-prahu klotok aakan siap mengantar dan menjemput kembali. 
Fasilitas

Fasilitas pendukung yang ada di pantai Klara bisa dibilang memadai. Ada pondok yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Toilet dan kamar mandi untuk berbilas setelah berenang seharian di air laut.
Hingga tempat parkir yang mampu menampung ratusan kendaraan bermotor lengkap dengan penjaganya. Dukungan fasilitas disini membuat liburan di pantai Klara menjadi lebih nyaman.
Disepanjang pantai Klara dibangun pondok-pondok kayu sederhana yang beratapkan daun. Selain sebagai tempat berteduh, pondok ini bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan seperti tas yang berisi handuk dan pakaian ganti.
Selain itu karena pondok tersebut menghadap langsung ke arah laut, maka para orangtua bisa duduk santai diatas pondok sambil mengawasi anak mereka yang sedang berenang. Jangan khawatir, ombak di pantai Klara sangat kecil, jadi aman bagi anak-anak untuk berenang.
Hanya saja fasilitas pondok yang ada di pantai tidaklah gratis. Anda harus membayar lagi Rp 25.000 untuk menggunakan pondok. Jangan khawatir, biaya tersebut bukanlah biaya per jam, namun biaya sekali pakai selama kunjungan di pantai Klara. 
Wisata
Permainan olahraga air yang bisa ditemui di pantai Klara adalah kano. Kano disini mirip dengan kano yang tersedia di pantai lainnya di Lampung. Berbahan dasar fiberglass dengan sandaran kecil dibelakangnya dan tempat duduk dengan kapasitas hanya untuk satu orang.
Jika mau anak kecil juga masih muat ditaruh di bagian depan ketika mengendarai kano bersama orang dewasa. Perlengkapan lain yang disediakan oleh penyewa ketika mengendarai kano adalah pelampung.
Meskipun terlihat remeh, tapi sebaiknya anda selalu mengenakannya selama menggunakan kano. Tentu saja disediakan juga sebuah dayung dengan gagang dari logam.
Intinya pantai klara dapat menjadi alternatif kunjungan kita di kota Bandar Lampung dan pantai ini sungguh masih menawarkan sebuah keindahan alami yang masih asli. bila ingin berkunjung silahkan call saya di 0813924576 dengan senang hati saya akan menjadi tour guide bagi perjalanan anda termasuk mengatur segala bentuk akomodasinya dengan murah dan nyaman. (*)    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warung Makan Murah Bagian Lifestyle Anak Kost Di Jogja

mubengminger.bogspot.com. Yogyakarta tidak mungkin dipishakan dari pendidikan, kualitas pendidikan dari yang biasa sampai kualitas internasional ada di Yogyakarta. Hal inilah yang menjadikan bisnis apapun yang terkait dengan dunia pendidikan sangatlah maju pesat. Tak jarang menciptakan inovasi usaha juga menjadi penting karena hal inilah yang menjadi support dunia pendidikan di Yogyakarta. Bisnis yang marak dilakukan warga Yogyakarta terutama warga di sekitar kampus antara lain adalah warung makan,rumah kos, jasa laundry, fotocopy, serta masih banyak lagi usaha lain yang dapat dimunculkan dalam bisnis support dunia pendidikan. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah WARMINDO atau warung indomie Indonesia sebuah bentuk usaha kecil yang saat ini sedang menjamur di Yogyakarta. Warung dengan gaya yang khas enak buat nongkrong dan pelayanan khas muda menjadi lifestyle tersendiri bagi kalangan anak kost yang tentunya butuh tempat bersoasialisasi dengan teman-teman yang asik

Tugu Pal Putih Jogja Waktu Malam

mubengminger.blogspot.com||22122015|| Tugu Pal Putih Jogja adalah sebuah icon kota Jogja yg sangat ramai di kunjungi wisatawan. Apa yang membuat lanscape ini menarik ? Mari kita lihat lebih dekat makana yg tersirat dari Tugu ini. Kerukunan, Persatuan, dan kebersamaan. Saya terlahir sebagai orang Jogja yg memang dibesarkan dengan budaya Jawa yg ke kental. Budaya Jawa memang memiliki falsafah kuat mengenai kebersamaan yg bisa disebut dengan saiyek saekoproyo yang arti bebasnya adalah bersatu padu dalam kebersamaan membangun sesuatu. Selain itu Tugu Pal Putih Jogja mensimbolkan golong gilig dimana lambang bulat utuh adalah arti holistik kebersamaan rakyat Jogja dalam menata kehidupan mereka yang akhirnya menuju pada sang penguasa jagad raya yaitu Tuhan. Tak hanya itu saja kokohnya bangunan Tugu ini juga menjadi tanda bahwa Jogja kokoh dalam memegang adat dan kuat dalam keterlibatan membangun bangsa ini. Simbol Kesatuan manusia, Alam dan Tuhan. Mungkin tidak banyak orang memperhatikan

Traveling ke Lampung Di Penghujung Tahun Part II : Perjalanan Terlama Berangkat 2015 sampai 2016

Ymitromoto.blogspot.com||5-01-2016|| Berangkat 2015-Sampai 2016 heboh cui...... Cerita di part 1 kemarin sebenarnya belum selesai, yang pasti traveling kali ini adalah traveling terlama yaitu berangkat tahun 2015 dan sampai Lampung tahun 2016 .....hahahahah lucu ya hahaha ayo ketawa sapa nggak ketawa dosa. Yang pasti perjalanan kemarin lancar jaya tanpa ada satu halangan PO Rosalia Indah emang top untuk moda trasport untuk traveling arah sumatra melalui jalan darat. Selain safety driving yang di utamakan oleh para sopir service makan 2 kali paling tidak cukup memanjakan sekaligus membantu ngirit pengeluaran untuk para traveler backpaker seperti diriku ini....... ngirit mode on wkwkwkwkw........!? Loh emang salah satu hal yg harus di pertimbangkan saat traveling adalah ngirit ya kan bukan cuma sskedar jalan dan pesiar. Oke deh cerita dimulai dengan makan malam di RM. Lestari di daerah Gombong. Rumah makan selera Jawa ini memang sudah lama sekali kerjasama dengan PO Rosalia In