Langsung ke konten utama

Menebar Perdamaian Berbuah Nikmat

www.mubengminger.blogspot.com||3-3-2017. Menebar perdamaian adalah perbuatan mulia.....setuju? Klo perbuatan mulia itu akhirnya berbuah nikmat wajar tho....setuju? Klo membuat rusuh dan bikin teror dihukum berat setuju?....

Sekarang kita pikirkan klo kita sebar perdamaian di negeri dan kita bisa menikmati berbagai fasilitas dan kesempatan dibandingkan anda memilih untuk menjadi perusuh dan tukang teror yang buahnya adalah mati, mana yg akan anda pilih? Saya pastikan anda akan memilih opsi pertama bukan.

Hari ini banyak negara sibuk dengan teror hoax yang ujungnya adalah rusuh maka menjadi netizen yang cerdas melawan hoax adalah sebuah pilihan untuk meyebarkan perdamaian di negeri ini.

BNPT Badan Nasional Pencegahan Terorisme melalui PMD Pusat Media Damai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam kampaye damai dan anti pada radikalisme serta kegiatan terorisme. Pada tanggal 1 maret 2017 hingga 3 maret 2017 elemen masyarakat yang tergabung dalam tiga wadah yaitu jalandamai.org, damai.id dan dutadamai.id menyamakan visi dalam sebuah acara yang bertajuk sarasehan pencegahan paham radikal dan terosmeme serta ISIS dikalangan pengiat dunia maya. Dalam kesempatan ini, Deputi I BNPT Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir dalam sabutanya mengajak ketirlibatan aktiv seluruh Elemen Masyarakat untuk berperan dalam pencegahan meluasnya paham radikal ISI S dengan menyebarkan konten positif didunia sehingga paham tersebut tidak lagi mampu meracuni generasi muda kita.

Selain itu hoax yang membingkai berbagai isu-isu radikalisme ini juga dapat dialihkan pada konten-onten yang lebih produktif? inspiratif dan motivatif yang akhir muaranya akan membuat setiap individu kebal terhadap paham- paham yang radikal.

Maka sebagai penggiat dunia Maya pasukan
Menjadi harapan para peserta wadah ini akan semakin membanjiri dunia maya konten positif namun juga terpinting membangun sel-sel kecil diwilayah lokal sehingga apa yang harapkan tiga portal damai ini menjadi kontekstual pada saat .
H
Dengan adanya komunitas jejaring netizen serta penggiat dunia secara khus blogger dengan berbagai kompetensinya mmewarnai indonesia dengan warna yg lelebih indah dengan perdamaian.(*)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warung Makan Murah Bagian Lifestyle Anak Kost Di Jogja

mubengminger.bogspot.com. Yogyakarta tidak mungkin dipishakan dari pendidikan, kualitas pendidikan dari yang biasa sampai kualitas internasional ada di Yogyakarta. Hal inilah yang menjadikan bisnis apapun yang terkait dengan dunia pendidikan sangatlah maju pesat. Tak jarang menciptakan inovasi usaha juga menjadi penting karena hal inilah yang menjadi support dunia pendidikan di Yogyakarta. Bisnis yang marak dilakukan warga Yogyakarta terutama warga di sekitar kampus antara lain adalah warung makan,rumah kos, jasa laundry, fotocopy, serta masih banyak lagi usaha lain yang dapat dimunculkan dalam bisnis support dunia pendidikan. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah WARMINDO atau warung indomie Indonesia sebuah bentuk usaha kecil yang saat ini sedang menjamur di Yogyakarta. Warung dengan gaya yang khas enak buat nongkrong dan pelayanan khas muda menjadi lifestyle tersendiri bagi kalangan anak kost yang tentunya butuh tempat bersoasialisasi dengan teman-teman yang asik

Tugu Pal Putih Jogja Waktu Malam

mubengminger.blogspot.com||22122015|| Tugu Pal Putih Jogja adalah sebuah icon kota Jogja yg sangat ramai di kunjungi wisatawan. Apa yang membuat lanscape ini menarik ? Mari kita lihat lebih dekat makana yg tersirat dari Tugu ini. Kerukunan, Persatuan, dan kebersamaan. Saya terlahir sebagai orang Jogja yg memang dibesarkan dengan budaya Jawa yg ke kental. Budaya Jawa memang memiliki falsafah kuat mengenai kebersamaan yg bisa disebut dengan saiyek saekoproyo yang arti bebasnya adalah bersatu padu dalam kebersamaan membangun sesuatu. Selain itu Tugu Pal Putih Jogja mensimbolkan golong gilig dimana lambang bulat utuh adalah arti holistik kebersamaan rakyat Jogja dalam menata kehidupan mereka yang akhirnya menuju pada sang penguasa jagad raya yaitu Tuhan. Tak hanya itu saja kokohnya bangunan Tugu ini juga menjadi tanda bahwa Jogja kokoh dalam memegang adat dan kuat dalam keterlibatan membangun bangsa ini. Simbol Kesatuan manusia, Alam dan Tuhan. Mungkin tidak banyak orang memperhatikan

Limbah Buangan Pizza Hut Jl. Sultan Agung Meluap, Ganggu Aktivitas Masyarakat Kampung Sentul Rejo

mubengminger.blogspot.com|19-12-2015|| Tidak di ragukan lagi bahwa suasana usaha dan investasi bidang kuliner di Jogja semakin marak di tengah gencarnya promosi pariwisata Jogja. Namun kenyataan ini tak jarang mempunyai efek yang secara signifikan menggangu masyarakat di sekitar lokasi usaha yg di bangun. Kenyataan ini terjadi di daerah kampung Sentul Rejo, Sabtu, 19 Desember 2015 Limbah Restoran ini meluap. Warga Sentul Rejo lebih tepatnya di Gang Rode hingga ke kampung Sentul Rejo bagian belakang Waralaba Pizza Hut di Jalan Sultan Agung terganggu dengan bau limbah yg tak sedap ini. Gang Rode adalah sebuah gang dibelakang restoran ini yang dilalui oleh pipa pembuangan limbah dari restoran ini. Limbah yg berbau busuk dibuang melalui pipa menuju saluran pembuang jaman Belanda yg sudah sangat usang. Karena usia dan kondisi saluran kuno ini terkadang tidak dapat menampung limbah dari restoran ini yang akibatnya sering meluap ke jalan kampung dengan menebar bau busuk. Didik mantan ketua