Langsung ke konten utama

Gathering Oppo Community

www.mubengminger.blogspot.com||16012016|| Wah ini kali pertama Lik Mitro selain jalan dan mubengminger Lik Mitro belajar teknologi. Hahaha lumayan meski masih rada gaptek heheh Oppo Community kasih kesempatan pada Lik Mitro nih buat ikutan gathering Jogja. Selain itu tempat yang di pilih juga asik banget....Westlake Resto yang tempatnya di seputaran ring road barat Jogja.
Wah kesempatan bagus buat Lik Mitro yang suka mubeng minger alias muter untuk belajar teknologi yg berkaitan dengan traveling dan blogging serta foto-foto uiii......jooosss tenan. Apalagi dipandu Mas Jarwadi yang memang sudah pakarnya dalam dunia smartphone......kata orang beliau ini suhunya blogger dan penggila gadet model terbaru.....!

O-Fans dan Oppo Community
Ok langsung saja soal apa itu O-Fans? O-Fans adalah Oppo fans club wadah bagi para pecinta oppo untuk kemudia berkumpul dan berinteraksi bagi pecinta smartphone Oppo. Selain itu O-Fans juga didukung Oppo Community yg secara berkala mengadakan acara offair yang bertujuan untuk mendapat feedback dari semua kalangan untuk perkembangan produk smartphone Oppo ataupun perkembangan komunitas itu sendiri. Perlu di ingat bahwa keangotaan dalam forum Oppo Community tidak hanya terbatas pada penguna smartphone Oppo saja melainkan semua kalangan. Forum tersebut dapat di akses secara online melaui http://www.community.oppo.com/id/ atau bisa kita berkicau di twitter @OppoCommunity.

Selain itu tidak hanya di kalangan umum saja komunitas Oppo ini di bangun, bahkan wujud pada kepedulian pada pendidikan dan perkembangan sumber daya manusia yang ada di indonesia Oppo juga blusukan ke kampus-kampus universitas setempat dan memberikan fasilitas bagi pada kaum muda dan mahasiswa untuk explore lebih dalam apa yang menjadi kemampun mereka dengan berbagai kegiatan.
Tampak juga disampaikan oleh Kalil Salah seorang Even Manager Oppo Community bahwa Oppo juga akan mensupport pada setiap acara komunitas yang tergabung dalam Oppo Community sebagai media partner atau sebagai sponsor tergantung pada proposal yang diajukan oleh komunitas tersebut.
Yang pasti Oppo Community sangat apresiatif pada segala kegiatan dan termasuk memfasilitasi startup usaha kreatif anak muda Indonesia.


Nah ini pelajaran teknologinya
Woii...... buat kamu yang hobi jalan nggak mau ribet bawa kamera, laptop, dan telephone dan modem buat keperluan upload selfie kamu. Sekarang sudah ada solusinya. Mau foto-foto, ngeblogging, nulis artikel dan selfie termasuk terima orderan kerjaan via telephone, sms, dan medsos huuuuiiiii.....ini dia solusianya......OPPO R7s kenapa? Pasti loe semua bingung sob...kenapa gw rekomeded banget sama produk smartphone yang satu ini.
Soal spesifikasi dengan otak octa core dan ram 4gb serta memori internal 32gb udah gitu masih bisa ditambahi micro sd sampai 128gb alamak loe jalan dari Jogja ke Lampung biasa loe videoin semuanya dari awal loe berangkat sampai loe nyampai itu ditujuan nggak pake berhenti. Pasti semua ini bisa lacar didukung batray dan teknology fast charging yang sudah terkenal dari oppo.


Setelah sebelumnya merilis Oppo R7 Lite dan R7 Plus yang masing-masing memiliki bentang layar 5 inchi dan 6 inchi, kali ini Oppo, kasih coba pakai Oppo R7s dengan bentang layar 5.5 inchi atau ditengah-tengah kedua smartphone tersebut pada Lik Mitro. Walaupun masih sebatas coba pakai, akan tetapi kehadiran Oppo R7s sudah terasa Ukuran layar lebih ideal, karena terasa tak terlalu besar, dan tak terlalu kecil.
Oppo R7s dibekali layar berteknologi Amoled Display, dan kemungkinan kembali mengusung layar 2.5D dengan sisi bezel layar yang terlihat melengkung. Sementara untuk desainnya, smartphone ini mengusung material full metal yang dibuat unbody dengan dimensi berukuran panjang 151.8 mm, lebar 75.4 mm, tebal 7 mm, dan berat sekitar 155 gram. Walaupun lebih tebal dibandingkan desain Oppo R7 Lite, namun ponsel ini tetap tampak premium dengna balutan metal diseluruh tubuhnya.
Harga Oppo R7s ditenagai processor Octa Core 1.5 Ghz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Sementara untuk sektor memori dibekali Ram 4GB untuk menunjang aktivitas multitasking lebih lancar, dan peforma lebih responsif. Selanjutnya untuk sektor penyimpanan, akan dibekali memori internal sebesar 32 GB yang bisa sobat deteknokers perluas mencapai 128GB lewat slot MicroSD.
Untuk mendukung peforma pada sisi hardware, Oppo juga meningkatkan kualita sisi software dengan memakai sistem operasi ColorOS terbaru berbasis Android Lollipop 5.1.1. Akan ada perbedaan tampilan antar muka antara Color OS dengan antar muka Android pada umumnya, karena Oppo telah mendesainnya lebih atraktif dan mudah kita kustomisasi dengan beragam pilihan thema serta lock screen. Selain itu, kinerja ColorOS terbaru juga telah ditingkatkan, sehingga tidak membutuhkan jeda saat membuka satu aplikasi ke apilikasi lainnya. 

Kekuatan kamera pada Oppo R7s. Smartphone ini tetap dibekali kamera depan 8 Megapixel, dan kamera belakang 13 Megapixel sama seperti seri Oppo R7 yang lain.
Oppo R7s recomended untuk berfoto selfie dengan kualitas gambar diatas rata-rata, pasalnya pada sisi depan sudah ada kamera beresolusi 8 Megapixel dengan penambahan fitur beautify dan teknologi pemrosesan gambar PureImage 2.0+.
Menariknya lagi, kamera belakang Oppo R7s telah diperkuat teknologi phase detection autofocus  yang menjamin kecepatan lensa saat membidik sebuah objek foto. Tidak ketinggalan fitur dual flash juga ditempatkan pada sisi belakang Oppo R7s, sehingga mastah dan sista tetap mendapatkan foto terbaik meski di malam hari. Sementara untuk kemampuan merekam videonya, sudah bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.
Lalu untuk sektor baterai Oppo melengkapinya dengan baterai 3070 mah yang menjamin daya tahan baterai optimal dan dapat kita pakai seharian tanpa perlu khawatir mengalami low bat. Apalagi smartphone ini telah dilengkapi fitur pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge, yang mampu mengisi baterai secara singkat, sehingga kebutuhan daya semakin optimal. Selanjutnya untuk urusan konektivitas, sudah tersedia 2 slot kartu sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE kategori 4 dengan kecepatan 150/50 mbps. Oppo R7s juga masih mendapat julukan ponsel tertipis didunia dengan dimensi tersebut diatas.

Nah jadi itulah pelajaran bagi Lik Mitro kalau mau jalan-jalan ringkas Cukup bawa Oppo R7s semua beres.
Btw hahaha kapan ya Oppo bisa lebih murah lagi ? Hik...hik....hik edisi pengen punya tapi tak kuat bayar wkkkwkwkwkwk....... .dasar backpacker....kere...!(*)

Komentar

  1. Nice post lik Mitro. Kemarin juga sempat hadir ~> http://dimassuyatno.com/gathering-oppo-community-jogja-unboxing-oppo-r7s/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warung Makan Murah Bagian Lifestyle Anak Kost Di Jogja

mubengminger.bogspot.com. Yogyakarta tidak mungkin dipishakan dari pendidikan, kualitas pendidikan dari yang biasa sampai kualitas internasional ada di Yogyakarta. Hal inilah yang menjadikan bisnis apapun yang terkait dengan dunia pendidikan sangatlah maju pesat. Tak jarang menciptakan inovasi usaha juga menjadi penting karena hal inilah yang menjadi support dunia pendidikan di Yogyakarta. Bisnis yang marak dilakukan warga Yogyakarta terutama warga di sekitar kampus antara lain adalah warung makan,rumah kos, jasa laundry, fotocopy, serta masih banyak lagi usaha lain yang dapat dimunculkan dalam bisnis support dunia pendidikan. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah WARMINDO atau warung indomie Indonesia sebuah bentuk usaha kecil yang saat ini sedang menjamur di Yogyakarta. Warung dengan gaya yang khas enak buat nongkrong dan pelayanan khas muda menjadi lifestyle tersendiri bagi kalangan anak kost yang tentunya butuh tempat bersoasialisasi dengan teman-teman yang asik

Tugu Pal Putih Jogja Waktu Malam

mubengminger.blogspot.com||22122015|| Tugu Pal Putih Jogja adalah sebuah icon kota Jogja yg sangat ramai di kunjungi wisatawan. Apa yang membuat lanscape ini menarik ? Mari kita lihat lebih dekat makana yg tersirat dari Tugu ini. Kerukunan, Persatuan, dan kebersamaan. Saya terlahir sebagai orang Jogja yg memang dibesarkan dengan budaya Jawa yg ke kental. Budaya Jawa memang memiliki falsafah kuat mengenai kebersamaan yg bisa disebut dengan saiyek saekoproyo yang arti bebasnya adalah bersatu padu dalam kebersamaan membangun sesuatu. Selain itu Tugu Pal Putih Jogja mensimbolkan golong gilig dimana lambang bulat utuh adalah arti holistik kebersamaan rakyat Jogja dalam menata kehidupan mereka yang akhirnya menuju pada sang penguasa jagad raya yaitu Tuhan. Tak hanya itu saja kokohnya bangunan Tugu ini juga menjadi tanda bahwa Jogja kokoh dalam memegang adat dan kuat dalam keterlibatan membangun bangsa ini. Simbol Kesatuan manusia, Alam dan Tuhan. Mungkin tidak banyak orang memperhatikan

Traveling ke Lampung Di Penghujung Tahun Part II : Perjalanan Terlama Berangkat 2015 sampai 2016

Ymitromoto.blogspot.com||5-01-2016|| Berangkat 2015-Sampai 2016 heboh cui...... Cerita di part 1 kemarin sebenarnya belum selesai, yang pasti traveling kali ini adalah traveling terlama yaitu berangkat tahun 2015 dan sampai Lampung tahun 2016 .....hahahahah lucu ya hahaha ayo ketawa sapa nggak ketawa dosa. Yang pasti perjalanan kemarin lancar jaya tanpa ada satu halangan PO Rosalia Indah emang top untuk moda trasport untuk traveling arah sumatra melalui jalan darat. Selain safety driving yang di utamakan oleh para sopir service makan 2 kali paling tidak cukup memanjakan sekaligus membantu ngirit pengeluaran untuk para traveler backpaker seperti diriku ini....... ngirit mode on wkwkwkwkw........!? Loh emang salah satu hal yg harus di pertimbangkan saat traveling adalah ngirit ya kan bukan cuma sskedar jalan dan pesiar. Oke deh cerita dimulai dengan makan malam di RM. Lestari di daerah Gombong. Rumah makan selera Jawa ini memang sudah lama sekali kerjasama dengan PO Rosalia In